0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Euro 2012

Junaidi Tebak Gomez Jadi Topskor

Pelatih Persis Solo, Junaidi (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo —  Gelaran Piala Eropa (Euro) 2012 sudah mencapai babak semifinal. Empat tim tersisa bakal saling beradu kekuatan untuk menjadi yang terbaik di Kiev Ukraina, 1 Juli mendatang. Portugal, Spanyol, Jerman, dan Italia akan bersaing memperebutkan trofi Henry de Launey edisi 2012.

Selain tim manakah yang bakal menjadi kampiun Eropa, perlu disimak siapa yang bakal menjadi topskor di arena empat tahunan ini seusai partai final mendatang. Ya, pemain paling subur alias pencetak gol terbanyak bakal menyandang sepatu emas usai berakhirnya Piala Eropa Polandi-Ukraina 1 Juli mendatang. Pertanyaannya siapa pemain yang berpeluang besar menyandang gelar topskor Euro 2012?

Hingga memasuki babak semifinal, setidaknya ada 5 pemain yang memiliki peluang menjadi topskor nanti. Penyerang Jerman Mario Gomez, kapten Portugal Christiano Ronaldo kini berada di puncak dengan sama-sama merengkuh tiga gol. Tiga punggawa Spanyol yakni Fernando Torres, Xabi Alonso, dan Francesc Fabregas berada di urutan kedua dengan dua gol. Sementara semifinalis lainnya Italia tampaknya belum memiliki pencetak gol terbanyak karena belum ada yang menceploskan lebih dari satu gol.

Pelatih Persis Solo versi LPIS Junaidi pun memiliki ulasan tersendiri soal siapa yang bakal menjadi tersubur di Piala Eropa kali ini. Junaidi menunjuk nama Mario Gomez yang terdepan untuk menjadi kandidat terkuat mendapat sepatu emas. Gomez dinilai Junaidi memiliki kualitas terdepan menjadi topskor yang bakal mendapat dukungan dari para gelandang Der Panzer Jerman.

“Gomez bakal menjadi topskor nantinya. Dengan catatan dia mendapat kepercayaan dan kesempatan bermain oleh Joachim Loew. Tidak seperti saat lawan Yunani kemarin yang lebih memasang Klose meski akhirnya bisa menang,” kata Junaidi.

“Pesaing Gomez tampaknya Torres dan Christano Ronaldo yang kembali menemukan kesuburannya. Tapi Spanyol berpeluang menyingkirkan Portugal, jadi Torres akan menjadi pesaing utama. Sementara Jerman menghadapi Italia yang aku rasa Jerman lebih baik,” imbuhnya.

Berbagai kemungkinan masih bisa terjadi, mengingat empat semifinalis masih memiliki peluang hingga bertarung hingga final. Artinya setiap masih berpeluang merampungkan dua pertandingan lagi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge