0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berhasil Kumpulkan Uang Rp58 Ribu

Seniman Sukoharjo Galang Dana Pembangunan Gedung KPK

Sejumlah Pelaku Seni di Sukoharjo Menggalang Dana Untuk Pembangunan Gedung KPK (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo —  Sejumlah pelaku seni di Kabupaten Sukoharjo, Rabu (27/6) menggalang dana untuk pembangunan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penggalangan dana pembangunan gedung KPK tersebut, mereka gelar di seputaran Pasar Sukoharjo Kota.

Dengan mengenakan kostum lurik dan topeng, mereka menari berkeliling ke setiap toko untuk menghimpun sumbangan sebagai partisipasi pembangunan gedung KPK di Jakarta. Dalam aksi itu, para seniman Sukoharjo berhasil menghimpun dana sebesar Rp 58 ribu.

“Walaupun dana yang kita himpun hanya terbilang kecil. Namun, jika dilakukan oleh semua pelaku seni di seluruh Indonesia pasti akan terkumpul banyak. Aksi ini, merupakan wujud kecintaan kami terhadap KPK, dan kebencian kami terhadap koruptor. Tetap semangat KPK, walau DPR tidak menyetujui pembangunan gedung kantormu, ini partisipasi kami untuk meningkatkan kinerjamu berantas koruptor,” ujar Bimo Kokor Widjanarko.

Aksi sejumlah seniman ini merupakan imbas dari tidak disetujuinya anggaran untuk pembangunan gedung KPK oleh DPR RI. Berbagai elemen yang peduli dengan KPK dan kinerjanya memberantas korupsi, menggelar aksi penggalangan dana untuk pembangunan gedung KPK.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge