0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wawali Rudy: Harus Tetap di Solo

Pemkot Akan Bujuk Panitia SIEM

Salah satu penyelenggaraan SIEM 2010 lalu (dok.)

Solo —  Pemkot terus mengupayakan agar penyelenggaraan Solo International Contemporary Music Etnic Music (SIEM) 2012 tetap berjalan. Padahal, beberapa hari lalu panitia penyelenggara SIEM “angkat tangan” dan berniat menggelar acara serupa dengan nama yang berbeda.

Wakil Walikota (Wawali) Solo FX Hadi Rudyatmo secara tegas mengungkapkan kalau penyelenggaraan SIEM harus berjalan sesuai dengan jadwal yang telah terencana, yakni 4-8 Juli mendatang. “SIEM sudah terlanjur menjadi kalender agenda kota. Tidak boleh ditunda dan tidak boleh dipindah, artinya tetap harus dilaksanakan di Kota Solo,” katanya kepada wartawan, Rabu (27/6).

Terkait perubahan event yang dilakukan oleh panitia yang akan menggelar “Kereta Kencana World Music Festival”, Wawali menyayangkannya. “Panitia jangan serta merta membubarkan diri, karena mereka sudah menyatakan sanggup untuk melaksanakannya. Panitia ojo nganti mutung (Panitia jangan sampai ngambek),” sesalnya.

Rudy, sapaan Wawali, berjanji dalam beberapa hari kedepan akan melakukan pembicaraan dengan panitia dan sejumlah budayawan di Kota Solo. Informasi yang didapat, hari ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Budhi Suharto akan menemui panitia SIEM untuk berdialog. Selanjutnya, pihak Pemkot juga akan menemui sejumlah budayawan untuk membahas solusi penentuan lokasi SIEM, mengingat hari pelaksanaannya yang sudah dekat.

Rudy berjanji, dalam satu atau dua hari kedepan semua permasalahan seputar penyelenggaraan SIEM bisa terselesaikan. “Kami akan mengupayakan agar permasalahan ini cepat selesai,” ungkapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge