0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringatan Hari Krida Pertanian dan Harganas

Keluarga Harmonis Sukoharjo Dapat Uang Pembinaan

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya (Paling Kanan) Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukoharjo Etty Wardoyo Wijaya Saat Mencoba Makanan Olahan Dari Hasil Pertanian (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo —  Bupati Wardoyo Wijaya bertekad memajukan sektor pertanian sebagai upaya mensejahterakan petani di Kabupaten Sukoharjo. Tekad tersebut di utarakan Bupati Sukoharjo, saat memberikan amanat pada upacara peringatan Hari Krida Pertanian dan Hari Keluarga Nasional (Harganas), di halaman Setda Pemkab Sukoharjo, Rabu (27/6).

“Kegiatan pertanian menjadi sarana membangun ekonomi nasional yang maju dan sejahtera. Oleh sebab itu, pemerintah bertekad memperkenalkan dan mempromosikan komoditi pertanian dalam arti luas yang dihasilkan para petani. Melalui cara ini, kesejahteraan petani akan meningkat,” tutur Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya.

Sebagai rasa syukur terhadap hasil pertanian yang melimpah, Pemkab bakal menggelar berbagai kegiatan Bakti Krida dan Bakti Sosial tentang pertanian. Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan mitra pertanian mulai dari petani hingga pelaku pembangunan pertanian.

“Dengan lebih banyaknya mitra bagi petani, akan mempermudah para petani dalam melaksanakan kegiatan pertanian mulai dari menanam, mengolah, hingga menjual atau mendistribusikan hasil komoditi pertanian,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukoharjo menyerahkan bantuan uang pembinaan bagi keluarga harmonis dan berprestasi Kabupaten Sukoharjo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge