0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Prediksi Euro 2012

BJ: Portugal Terlalu Bergantung CR7

Pelatih Persis Solo, Junaidi (dok.tomlo.net/aji)

Solo — Timnas Portugal akan menghadapi juara bertahan Spanyol dalam laga semifinal Piala Eropa 2012 di Donbass Arena, Donetsk, Kamis (28/6) dini hari nanti. Laga tersebut bakal menjadi pekerjaan berat bagi anak asuh Paulo Bento, mengingat calon lawannya adalah Spanyol.

Pelatih Persis Solo versi Liga Prima Indonesia (LPIS) Junaidi pun memberikan sedikit ulasan mengenai peluang tim berjuluk Seleccao Das Quinas saat jumpa Spanyol dini hari nanti. Junaidi menyebut peluang timnas Portugal cukup tipis untuk mampu menjinakkan Spanyol. Pelatih yang akrab disapa Bang Jun ini menilai, kelemahan Portugal adalah ketergantungannya kepada salah satu pemain yakni Christiano Ronaldo atau yang lebih beken dengan nama CR7.

Menurutnya, hal tersebut akan mudah dibaca oleh para penggawa Spanyol. Bintang Real Madrid itu bakal dimatikan oleh Gerrard Pique dkk. Jika pergerakan Ronaldo berhasil dimatikan, Spanyol bakal dengan mudah membombardir gawang Rui Patricio.

“Aku lihat, Portugal sangat bergantung pada Ronaldo ataupun Nani. Kalau sudah dapat dimatikan, Portugal jelas tak akan bisa berbuat banyak meladeni Spanyol,” ungkap Bang Jun (BJ).

“Berbeda dengan Spanyol, yang memiliki materi dengan mengutamakan kerjasama tim. Pemain Spanyol tidak ada yang individual, dan semua pemain bisa menjadi penentu. Artinya tidak menggantungkan kepada salah satu pemain saja,” imbuh Junaidi.

Kendati demikian, Bang Jun memprediksi laga antara Spanyol kontra Portugal bakal berakhir dengan skor tipis. Mengingat laga tersebut merupakan episode semifinal dan dipastikan bakal berjalan ketat. “Masih ada di Spanyol peluangnya, paling tidak hanya 1-0,” tandasnya.

 

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge