0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun Ini, Wonogiri Butuh 400 CPNS

(Ilustrasi) (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Kebutuhan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) untuk Kabupaten Wonogiri di tahun 2012 ini mencapai angka 400 orang. Jumlah itu merupakan akumulasi dari kebutuhan di Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan SKPD teknis lain.

Perinciannya, Dinas Pendidikan masih membutuhkan 200 CPNS, Dinas Kesehatan butuh 75, dan sisanya sebanyak 125 orang lagi merupakan angka yang diharapkan terisi dari SKPD yang lain.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Wonogiri, Rumanti Permanandyah melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Karier, Bambang Karno, Rabu (27/6) menegaskan, kebutuhan tersebut merupakan angka usulan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN).

“Kita sudah mengusulkan ke KemenPAN dua kali, yakni di akhir tahun 2011 dan di bulan April kemarin, pada usulan pertama tidak dikabulkan sedangkan untuk usulan kedua sampai saat ini belum ada balasan,“ terang Bambang, di ruangannya.

Penyebab tidak disetujuinya usulan pertama, lanjutnya, lantaran Kabupaten Wonogiri terkena regulasi moratorium (pembatasan) CPNS. “Dalam moratorium disebutkan daerah yang belanja pegawainya melebihi angka 50 persen dari APBD tidak boleh merekrut CPNS, padahal kita lebih dari 50 %,“ jelasnya.

Sebagai langkah antisipatif seandainya KemenPAN menyetujui usulan kedua, dikatakan Pemkab telah menganggarkan dana bagi keperluan rekrutmen CPNS. Anggaran tersebut berjumlah Rp 775 juta dan siap dicairkan sewaktu-waktu diperlukan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge