0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidak Prasarana, Kapolresta Tegur Anggotanya

Kapolresta Solo melakukan inspeksi mendadak Prasarana di Mapolresta Solo, Rabu (27/6). (Dok.Timlo.net/ Iwan Kawul)

Solo — Kapolresta Solo Kombes Pol Asdjima’in murka kepada anggotanya saat inspeksi sarana prasarana di Mapolresta Solo (27/6) pagi. Hal ini disebabkan oleh 2 unit senzo (gergaji mesin) yang tidak bisa dihidupkan mesinnya. Padahal, 2 unit gergaji mesin ini adalah alat yang harus wajib ada di dalam mobil Patroli.

Sekitar 5 anggota Polisi Polresta Solo berusaha sekuat tenaga mencoba menyalakan mesin gergaji mesin secara bergantian, hingga hal itu membuat Kapolres Solo marah kepada anggotanya. “Kalian ini Polisi, masa menyalakan mesin itu aja enggak bisa…!!” bentak Kapolresta kepada anggotanya. “Mana Kanit Patroli?? Kanit Patroli mana ?? !!” bentak Kapolresta lagi.

“Harusnya mesin ini sekali tarik bisa nyala, coba nanti kalau ada pohon tumbang?? Kalau mesin hidupnya lama, jalanan keburu macet!!” tegas Kapolresta kepada Kanit Patroli, AKP Sutarto.

Dalam Sidak sarana prasarana ini Kapolresta juga menemukan senter pengatur lalu lintas yang mati padahal kondisinya masih bagus.

Diketahui, standar peralatan yang harus ada dalam bagasi mobil Patroli yakni Senzo (gergaji mesin), alat pemadam kebakaran, kotak P3K, lampu senter untuk pengatur lalu lintas, pentungan dan beberapa alat lain.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge