0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Pertama PPDB

Pendaftar SMP Plus Solo Masih Sepi

Tatacara pendaftaran siswa baru di SMP Plus, SMPN 25 Solo (dok.timlo.net/niza novita)

Solo —  Hari pertama pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Plus di Kota Solo, Rabu (27/6), nampak tidak ada antrean. Pendaftaran PPDB SMP Plus akan berlangsung hingga 29 Juni. Di Solo, mulai Tahun Pelajaran 2012/2013 membuka 10 SMP Plus yang siap menampung siswa miskin.

Menurut  M Amir Khusni, Kepala SMPN 25 Solo, salah satu SMP Plus, kuota yang ada di SMPN 25 Solo sebanyak 231 anak yang terbagi dalam 8 rombel.

Untuk mengantisipasi pendaftaran yang double di 2 sekolah, pihaknya sudah mengantisipasi dengan cara para pendaftar harus membawa SKHUN (Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional) yang asli yang disyahkan. “Alurnya ini verifikasi dahulu, asal SD-nya masuk claster kita tidak, kemudian melihat KK (Kartu Keluarga)nya, siapa tau bawa Kartu Gold tapi KK nya luar kota. Sebab informasi yang saya terima itu ada, ada yang jawab sedang proses, sedang proses begitu,” ungkapnya.

Ditambahkan, jika ada yang tak memiliki Kartu Gold, bisa membawa Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari kelurahan. “Itu ada yang pakai Silver, padahal orang yang tak mampu harusnya dapat Gold,” ujarnya.

Pendaftaran dilayani dari pukul 08.00 sampai 14.00 WIB. Siswa Putra mengenakan map kuning dan putri mengenakan map merah, Syarat SKHU asli, legalisir fotocopy, Fotocopy Kartu Gold atau Platinum 2 lembar dilegalisir sekolah, fotocopy KK, pas foto sebanyak 4 lembar.

Salah satu orangtua murid, Tarum Bernadus N mendaftarkan anaknya yang berasal di SDN Tegal Mulyo, Purwosari, Laweyan. “Jam 8 datang ke sini belum ramai, anaknya suka duluan ingin daftar di sini, gratis itu dan dekat sama rumah. Nilia UN anak saya 23,20,” ujarnya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge