0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selama 5 Bulan di Solo

37 Meninggal karena Kecelakaan Lalulintas

Kanit Laka, Satlantas Polresta Solo, AKP Warsono (Dok.Timlo.net/ iwan Kawul)

Solo — Belum genap enam bulan pada 2012 ini, tercatat 37 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Terhitung hingga lima bulan ini selain 37 orang meninggal, tercatat pula 1 orang luka berat, serta 265 luka ringan dari 273 kali kecelakaan yang terjadi sejak awal tahun ini.

Menurut Kanit Laka Satlantas Polresta Solo, AKP Warsono, Selasa (26/6), dari ke 273 kali kecelakaan tersebut tercatat pula kerugian material total mencapai Rp 174.550.000. Warsono menyayangkan banyaknya kasus kecelakaan yang diselesaikan secara kekeluargaan. Akibatnya banyak korban yang melaporkan kecelakaan hanya untuk melengkapi syarat mengurus jasa raharja dan biaya rumah sakit.

Sekecil apapun kecelakaan, menurut Warsono, harus segera dilaporkan ke Satlantas. “Sekecil apapun kecelakaan segera dilaporkan ke Satlantas, jangan sampai nanti kalau sudah mau mengurus Jasa Raharja baru melaporkan,” papar Warsono yang sering mendapati warga yang datang ke Satlantas hanya untuk mengurus surat-surat laporan kecelakaan sebagai syarat Jasa Raharja dan biaya rumah sakit.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge