0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepala Dishubkominfo Yosca Herman Soedradjat

Amdal Lalin Hotel Saripetojo Tunggu Kajian Underpass

Kepala Dishubkominfo Kota Solo, Yosca Herman Soedrajat (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo — Pengelola  pembangunan hotel di lahan bekas pabrik es Saripetojo oleh Perusda Citra Mandiri diminta memperhatikan kajian pembangunan underpass Purwosari  terkait pengajuan   analisa dampak lalu lintas (amdal lalin ) pembangunan hotel tersebut. Hal ini karena sampai saat ini  kajian pembangunan underpass masih dalam proses pengkajian.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Surakarta, Yosca Herman Soedradjat mengatakan rencana pembangunan hotel Saripetojo yang lokasinya berdekatan dengan pembangunan underpass pastinya akan sangat mempengaruhi kajian amdal lalin hotel 15 lantai tersebut.

“Memang mereka (pengelola hotel) belum mengajukan amdal lalin,namun pastinya kajian underpass akan mempengaruhi amdal lalin hotel tersebut,” ungkap Yosca saat ditemui Timlo.net, Selasa (26/6).

Untuk itu menurut Yosca, pengelola Saripetojo sebaiknya memperhatikan hasil kajian underpass tersebut sebelum mengajukan amdal lalin. Dijelaskan Yosca, kajian underpass sendiri sudah dilakukan jauh sebelum rencana pembangunan hotel Saripetojo, sekitar bulan Maret lalu sementara pembangunannya sudah direncanakan sejak 2009.

Saat ini hotel Saripetojo sendiri baru mengantongi Ijin Pemanfaatan Ruang (IPR). Sementara Ijin amdal lalin, Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan juga beberapa ijin lainnya belum diajukan kepada Pemkot Surakarta.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge