0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belajar Musik Beat Box itu, Gampang Lho

Radit main musik beat box di CFD, Minggu (26/6). (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Music Beat Box saat ini semakin menjalar terutama di kalangan anak muda. Musik yang mengandalkan mulut sebagai media untuk menirukan alat musik tersebut ternyata tidak sulit untuk dipelajari.

Raditya Nala Wijaya selaku pendiri komunitas ini mengatakan, untuk menguasai musik yang akrab disebut musik cangkem (mulut–Red)ini ada beberapa tahapan dasar yang mesti dikuasai diantaranya menirukan bunyi kick drum, sner, dan hihate. Setelah mereka lihai menirukan bunyi dasar tersebut lalu diimprovisasikan dengan bunyi-bunyian yang lainnya. “Dasarnya harus menguasai bunyi kick drum, sner, dan hihate setelah bisa menirukannya baru dikembangkan dengan suara efek gitar, terompet, robot,” ujarnya saat ditemui Timlo.net beberapa hari lalu.

Untuk mempelajari musik Beat Box, lanjut dia, tidak membutuhkan waktu yang lama sekitar tiga bulan sudah menguasai teknik dasar musik Beat Box setelah itu baru dikembangkan sesuai keinginannya sendiri.

“Didirikannya komunitas ini supaya musik Beat Box semakin dikenal dan dicintai oleh masyarakat kota Solo,” ujar pemuda yang sudah 3 tahun belakangan ini mendalami musik Beat Box.

Solo Beat Box Community sendiri berdiri pada 28 April 2009. Sampai saat ini komunitas tersebut memiliki anggota sekitar 20 orang. Kebanyakan anggotanya di dominasi oleh pelajar dan mahasiswa.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge