0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota Komisi I DPRD

Sejumlah Kelurahan di Solo Diusulkan Digabung

Solo – Anggota Komisi I DPRD Kota Surakarta Dedi Purnomo, menilai adanya kemungkinan merger (penggabungan) kelurahan yang jumlah penduduknya sedikit. Hal ini diungkapkan Dedi menyikapi batalnya pemekaran Kelurahan Kadipiro dan Semanggi.

Menurut Dedi, jika ada upaya pemekaran seharusnya juga ada wacana untuk merger. Hal ini didasarkan pada realitas dilapangan dimana ada beberapa kelurahan di Kota Solo yang jumlahnya sedikit, misalnya kelurahan Kepatihan Wetan dan Kepatihan Kulon. “Ada yang dimekarkan, tentunya akan ada perimbangan dengan merger,” ungkap Dedi saat ditemui wartawan, Selasa (26/6) di Gedung Dewan.

Wacana tentang merger ini, lanjut Dedi, sudah dikomunikasikan kepada Tim Pengkaji Pemkot beberapa waktu lalu. Hanya saja Tim Pemkot menyatakan akan menyelesaikan urusan pemekaran terlebih dahulu. ”Sudah kita komunikasikan saat audiensi dengan Tim Pengkaji Pemkot, tetapi mereka ingin menyelesaikan pemekaran dulu,” ungkap politisi PAN ini.

Dijelaskan Dedi, dengan adanya merger, SDM yang lebih sebagai akibat hasil merger  akan bisa ditarik ke kelurahan lain yang membutuhkan. Selain itu dengan adanya merger juga akan menjadikan lebih efisien.” Kalau dalam di suatu keluarahan hanya terdapat 3 RW kan tidak efisien, sementara ada kelurahan lain yang terdiri puluhan RW,” pungkasnya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge