0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Apes, Rp 2 Juta Amblas Digondol Polisi Gadungan

Solo —  Nasib apes dialami Sugiarto (48), warga Purwodadi, Grobogan saat hendak menebus temannya di Dinas Sosial Kota Solo. Sugiarto tertipu oleh seorang polisi gadungan yang mengaku sanggup mengeluarkan temannya dari rehabilitasi dengan uang pelican Rp 2 juta.

Awalnya, Sugiarto dan laki-laki yang mengaku bernama BA (30) warga asal Klaten telah kenal sebelumnya. Namun perkenalan mereka hanya sebatas kenal. Dalam perkenalan mereka, BA mengaku sebagai intel Polresta Solo. Bahkan polisi gadungan ini mengaku sanggup menolong Sugiharto untuk melepas temannya, Mujaroh setelah terjaring operasi Pekat Polsek Banjasari. Kemudian Sugiarto  menyediakan uang Rp 2 juta dengan dikasihkan kepada pelaku di belakang Terminal Tirtonadi Solo.

Namun, usaha tersebut tidak juga membuahkan hasil. “Cara bicaranya begitu meyakinkan dan mengaku sebagai polisi yang bertugas di Satuan Intel Polresta Solo,” ujar Sugiharto. Namun saat ia hendak menanyakan ke Polresta Solo dan Dinas Sosial Kota Solo, tidak ada polisi yang dimaksud.

Kapolresta Solo Kombes Pol Asdjima’in melalui Kasat Reskrim Polresta Solo Kompol Edi Suranta Sitepu mengaku masih melakukan penyelidikan atas laporan tersebut. Pihaknya juga mengimbau supaya masyarakat tidak percaya begitu saja dengan orang yang mengaku-ngaku Polisi.

“Sebelumnya kalau kenal mengaku polisi bisa dicek langsung ke Polresta Solo,” papar Kasat. Lebih lanjut Kasat menegaskan agar warga segera melapor jika ada pelaku meminta uang semacam itu.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge