0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sungguh Teganya, Bayar PSK Pakai Uang Palsu

Tersangka upal di Boyolali, Selasa (26/6). (Dok.Timlo.net/ Byll)

Boyolali — Tidak terima dibayar dengan uang palsu, seorang Pekerja Seks Komersil (PSK) melaporkan seorang warga Selo, Boyolali yang telah menggunakan jasanya. Alhasil, tersangka yang kini mendekam ditahanan harus menanggung malu.

Triyanto (33), warga Desa Ngaglik, Kecamatan Selo, Boyolali, tidak menyangka aksinya membayar seorang PSK, INY (26) dengan uang palsu harus berurusan dengan pihak berwajib. Tersangka tidak tanggung-tanggung membayar INY usai kencan sebesar Rp 1 juta.

Kepada petugas, tersangka mengaku mendapatkan uang palsu tersebut dengan membeli dari pelaku, Darto, masih buron di Taman Kota Kridango, Boyolali. Tersangka membeli uang palsu (Upal) sebanyak Rp 6,7 juta dengan uang asli Rp 2 juta. Ironisnya, uang untuk membeli Upal merupakan uang hasil menjual anak sapi milik orang tuanya.

“Uangnya dari menjual anak sapi, saya disarankan temen saya, And, karena saya tertarik, saya manut saja, pas di Kridanggo saya bertemu dengan Darto yang dating memakai topi dan menyerahkan bungkusan setelah uang 2 juta saya berikan, sesampai di rumah ternyata uangnya palsu,” papar tersangka, Selasa (26/6).

Tersangka kini harus mendekam di tahanan Mapolres Boyolali dan dijerat pasal 245 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Kapolres Boyolali AKBP Hastho Rahardjo melalui Kabag Humas Polres Boyolali AKP Margono, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku lain. (byl)

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge