0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekda Sesalkan Jika SIEM Ganti Nama

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budhi Suharto (dok.timlo.net/dhefi)

Solo – Manuver keputusan penyelenggara Solo International Ethnic Music (SIEM) 2012 yang akan menggantinya dengan “Kereta Kencana World Music Festival” menuai kritikan. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Budhi Suharto sangat menyayangkan perubahan konsep acara musik etnik yang bakal digelar pada 4-8 Juli mendatang tersebut.

Kekecewaan Sekda dengan perubahan konsep SIEM terlontar saat wartawan menemuinya, Selasa (26/6). “Terus terang kecewa. (SIEM) sudah terlanjur masuk dalam kalender agenda kota,” katanya .

Rencana perubahan konsep yang dilakukan oleh panitia penyelenggara seminggu sebelum pelaksanaan sangat mengagetkannya. Selain  terlanjur menjadi kalender event, keberadaan SIEM sudah menjadi salah satu ikon kota Solo selain event-event besar lainnya. “Sudah terlanjur mendunia. Keberadaan SIEM di Solo bisa menjadikan magnet kota,” tuturnya.

Budhi juga beralasan, penolakan penyelenggaraan di Balekambang seharusnya bisa diatasi oleh panitia. “Seandainya toh terbentur masalah lokasi yang katanya sulit, tapi identitas SIEM (di Solo) harus tetap melekat,” tegasnya. Bahkan, seandainya penyelenggaraan event budaya tersebut harus dilakukan ke daerah lain di sekitar kota Solo, dia bisa memakluminya.

Rencananya, Rabu (26/6) besok, Sekda Solo akan berkomunikasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk membicarakan masalah tersebut (SIEM). “Kami akan berbicara besok,” tambahnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge