0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Guru SMK Soloraya Dapat Pelatihan Otomotif dari Jerman

Pelatihan otomotif bagi guru SMK (dok.timlo.net/niza novita)

Solo —  Sejumlah guru  SMK di Soloraya, Selasa (26/6) mengikuti workshop mesin evi untuk pembelajaran teknik otomotif dari pakar Jerman, bertempat di SMK Muhammadiyah 1 Solo.

Mr Jack Brandt, trainer dari Jerman menjelaskan, “Ini acara pelatihan otomotif untuk guru-guru SMK tentang full injection dan alasan pilih full injection itu adalah standar untuk buat mobil yang baru tentunya.”

Menurutnya, training ini adalah bagian dari proyek Bahan Ajar Pelatihan Otomotif (BAPO). “Guru yang kita latih itu antara lain berasal dari  SMK Muhammadiyah 1, SMKN 5, SMK Pancasila, dan SMK Bhineka Karya. Ini bentuk kerjasama antara Jerman dengan pihak SMK di Solo. Kita fokus berikan mereka ke pendidikan training vocation education program,” ujarnya.

Pelatihan berstandar tinggi ini didukung oleh GIZ Deutsche Gesellschaft fur Internationale Zusammenarbeit (Jerman) dan dilaksanakan di beberapa SMK dibawah koordinasi Dikpora Surakarta.

Salah satu guru SMK Muhammadiyah 1 Solo, Tarmo menjelaskan, arah dari pelatihan ini nantinya bisa merakit dan menservis. “Kita kerjasama dengan GIZ sudah hampir 2 tahun ini, terakhir praktek ini full injection hampir 3 tahunan,” jelasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge