0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD: Tak Ada Ganti Rugi

Pondok Persada Bengawan Segera Dirobohkan

Bangunan kafe Pondok Persada Bengawan (Dok.Timlo.net/daryono)

Solo — Nasib bangunan Pondok Persada Bengawan (PPB) yang tidak memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), dalam waktu dekat akan segera dieksekusi. DPRD Kota Surakarta sudah menyetujui dan mendorong adanya esksekusi dengan merobohkan bangunan PPB tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta, Supriyanto, menyatakan permasalahan PPB sudah final. Dewan mendorong langkah Pemkot untuk merobohkan bangunan PPB. “Sudah selesai, jelas PPB tidak memiliki dokumen apapun, sehingga nantinya akan dirobohkan. Tentunya dengan pemberitahuan terlebih dahulu,” ungkapanya kepada wartawan, Selasa (26/6) di Gedung Dewan.

Dalam eksekusi nanti, Pemkot tidak akan memberikan kompensasi apapun selain biaya pembongkaran bangunan. “Tidak ada ganti rugi apapun selain biaya bongkar. Kan mereka sudah untung dengan menggunakan lahan Pemkot bertahun-tahun,” lanjutnya.

Setelah dirobohkan, lahan PPB yang merupakan lahan milik Pemkot tersebut akan dimanfaatkan untuk kepentingan Pemkot. Mungkin saja misalnya untuk pengembangan TSTJ. Terkait kemungkinan untuk direhab bangunannya, Supriyanto menyatakan tidak mungkin karena dari bangunannya sudah tidak memenuhi syarat.

Sementara Ketua DPRD Kota Surakarta YF Sukasno, mengaku dari pertemuan terakhir dengan pemilik PPB, diminta untuk menunjukkan dokumen yang dimiliki. Namun hingga saat ini pemilik PPB juga tidak kunjung menunjukkan dokumen yang dimaksud. “Mungkin memang benar-benar tidak memiliki dokumen,” ungkap Ketua Dewan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge