0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Habiskan Anggaran Rp 50 Miliar

Lebaran, Perbaikan Jalan di Sukoharjo Belum Rampung

Hingga Akhir Tahun 2012, 75 Persen Jalan Di Sukoharjo Dipastikan Sudah Bagus (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo — Menjelang Lebaran, Pemkab Sukoharjo terus mengebut perbaikan jalan kabupaten di sejumlah wilayah Sukoharjo. Meski saat Lebaran, dipastikan tidak dapat selesai keseluruhan, namun hingga akhir tahun 2012, sebanyak 75% total jalan kabupaten di wilayah Sukoharjo sudah berhasil diperbaiki.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, program anggaran untuk perbaikan jalan kabupaten baru mulai dikerjakan. Sesuai deadline pengerjaannya hingga akhir tahun 2012. Sehingga untuk Lebaran tahun ini, perbaikan jalan rusak di Sukoharjo belum dapat rampung secara keseluruhan.

“Waktunya kan tinggal satu bulan lagi. Jadi memang tidak dapat selesai sebelum Lebaran. Walaupun deadlinenya hingga akhir tahun 2012, tapi juga kita upayakan dipercepat,” ungkap Bupati Wardoyo, Selasa (26/6).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Sukoharjo Bambang Haryanto  menjelaskan, anggaran perbaikan jalan Kabupaten di Sukoharjo cukup besar mencapai Rp 50 miliar. Pihaknya belum dapat memastikan prosentase jalan yang berhasil diperbaiki sebelum Lebaran. Namun ia optimis, proyek perbaikan jalan kabupaten selesai pada akhir tahun 2012.

“Anggaran perbaikan jalan kabupaten memang sangat besar. Saat ini saja anggaran itu mencapai Rp 50 miliar, belum lagi dari perubahan. Makanya pada akhir tahun 2012 nanti 75 persen jalan di Kabupaten Sukoharjo sudah dalam kondisi baik. Maskipun saat Lebaran ini kita masih tahap pengerjaan,” ujar Bambang Haryanto.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge