0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi, Makam di Klaten Diobrak-abrik

Batu nisan di Pemakaman Umum Ploso, Desa Kadilanggon, Kecamatan Wedi, Klaten dirusak orang tak dikenal (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Aksi pengrusakan makam kembali terjadi di Klaten. Kali ini, puluhan batu nisan di Pemakaman Umum Ploso, Desa Kadilanggon, Kecamatan Wedi diobrak-abrik oleh orang tak dikenal yang diduga dilakukan pada Sabtu (24/6) malam.

Insiden pengrusakan makam ini kali kedua di Klaten setelah sebelumnya aksi serupa terjadi di Pemakaman Umum Bangilan, Desa Ngalas, Klaten Selatan pada 14 Juni 2012 lalu.

Informasi yang dihimpun Timlo.net, Selasa (26/6) menyebutkan, aksi pengrusakan maejan pada batu nisan di Pemakaman Umum Ploso, Desa Kadilanggon, Kecamatan Wedi ini kali pertama di ketahui warga yang hendak berziarah pada Minggu (24/6).

“Makam ini diduga dirusak pada Sabtu malam. Warga sekitar tidak tahu apa motif pengrusakan tersebut,” tutur Sriyanto (41) warga Desa Kadilanggon.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus pengrusakan terhadap puluhan batu nisan di Pemakaman Umum Ploso, Desa Kadilanggon, Kecamatan Wedi tersebut.

Sejumlah warga juga telah dimintai keterangan oleh polisi. Sedangkan beberapa warga ada yang langsung memperbaiki kembali makam leluhur mereka yang dirusak.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge