0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Euro 2012 Polandia - Ukraina

Inggris Tersingkir, BJ Jagokan Jerman Juara

Gelandang Der Panzer Jerman, Bastian Schweinsteiger dalam sebuah sesi latihan di Polandia. Jerman menjadi favorit Junaidi merebut gelar juara Euro 2012. (sumber: uefa.com)

Solo — Inggris harus meratapi nasibnya dengan angkat koper lebih awal di pentas Piala Eropa atau Euro 2012, usai disingkirkan Italia. Steven Gerrard dkk dipaksa menyerah oleh Italia di babak perempatfinal melalui adu penalti 2-4, Senin (25/6) kemarin. Inggris yang menjadi tim favorit pelatih Persis Solo LPIS Junaidi pun harus kembali mengubur impiannya merebut gelar juara Eropa untuk kali pertama.

Setelah tim jagoannya tersingkir, Junaidi pun kini mengalihkan tim favoritnya kepada Jerman. Tim berjuluk Der Panzer diyakini oleh Junaidi bakal menjadi pemenang di Kiev, Ukraina 2 Juli mendatang. Pelatih asal Balikpapan ini memprediksi dari empat tim yang tersisa di babak semifinal, Jerman dan Spanyol diyakini masih terlalu kuat. Namun pelatih yang akrab disapa Bang Jun (BJ) ini lebih memilih Jerman dibandingkan Spanyol.

Sementara Jerman lolos ke babak semifinal setelah dengan perkasa mengalahkan Yunani 4-2. “Jerman memainkan sepakbola efisien dan taktik yang bagus. Di sisi lain, kekuatan fisik dan mental juara yang dimiliki Jerman tidak perlu diragukan lagi,” kata BJ kepada Timlo.net, Senin (25/6) malam.

Eks pelatih Persijap Jepara ini menambahkan bahwa final ideal di Euro tahun ini adalah mempertemukan Jerman kontra Spanyol. Dirinya mengaku Jerman mampu mengatasi Gli Azzurri Italia di Semifinal, begitu juga Spanyol dianggapnya dengan mudah mengalahkan Portugal. “Sejak awal turnamen saya memilih empat tim yakni Jerman, Spanyol, Inggris, dan Belanda. Namun kini tersisa Jerman dan Spanyol, dan saya menjagokan Jerman,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge