0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DWP UNS Ingin Instal Software Hayati Para Ibu

Seminar sukses keluarga dan karir dengan tajuk "Kartini Masa Kini", di Auditorium UNS, Kampus Kentingan, Jebres, Solo. (dok.timlo.net/niza novita)

Solo — Dharma Wanita Persatuan Universitas Sebelas Maret (DWP UNS), Selasa (26/6), menggelar seminar sukses keluarga dan karir dengan tajuk  “Kartini Masa Kini”, di Auditorium UNS, Kampus Kentingan, Jebres, Solo.

Seminar dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah, Hj Sri Suharti Bibit Waluyo yang diwakili Ny Ayuk Hadi Prabowo (isteri Sekda Jateng). Dalam sambutannya, Sri Bibit Waluyo mengatakan, istri selain pendamping suami juga harus menjadi teman dan sahabat suami. “Tak hanya itu, istri juga membantu karir suami, tak akan ikut campur dalam masalah kedinasan tapi juga bisa memisahkan masalah dinas dan keluarga. Istri harus aktif dalam organisasi dan mampu mengembangkan diri yang tangguh, mampu berkiprah dengan masa kini,” ujarnya.

Diharapkan dengan seminar tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan istri sehingga menumbuhkan kebersamaan antara pasangan dan istri dan sukses tanpa ekses negatif dalam keluarga itu. “Saya mengajak para istri untuk membekali kemampuannya,” harapnya.

Terpisah, Herawati Widodo M, Wakil Ketua DWP UNS menjelaskan, seminar ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Kartini, dan Hari Pendidikan Nasional. “Dharma Wanita terpanggil mengadakan kegiatan yang bermanfaat. Ibu-ibu ada kegiatan time out, sehingga ke depan bisa melangkah lebih baik,” jelasnya.

Ditambahkan, peserta seminar sekitar 200 orang dari Dharma Wanita se-Soloraya. “Target kami ke depan, kita ingin menginstal software hayati para ibu. Mengubah peran para ibu kepada suaminya,” papar Herawati Widodo.

 



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge