0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolresta Solo Nyanyikan Rondo Kempling

Album dari Cak Diqin untuk Polisi

Penyanyi Campursari, Cak Diqin (Dok.Timlo.net/ Iwan Kawul)

Solo — Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-66, Kapolda Jawa Tengah dan Kapolresta Solo terlibat dalam album campursari garapan seniman campursari dari Kota Solo, Cak Dikin. Dalam album tersebut terdapat ┬átiga lagu andalan yakni Dirgahayu Polisi Lalu Lintas, Dirgahayu Polri, dan Polisi Milik Rakyat.

Menurut Cak Diqin, lagu ini akan didendangkan dengan para seniman campusari asuhannya, Tirta Arum. “Saya berkolaborasi dengan Kapolda dan Kapolresta Solo sehingga ketika acara pemecahan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) di Mapolresta Solo. lagu-lagu tersebut akan saya dendangkan,” jelas Cak Dikin kepada wartawan, Senin (26/6).

Cak Diqin menambahkan, pembuatan album dengan isi himbauan Kamtibmas dan kritikan sosial tidak mudah karena membutuhkan waktu yang pas dengan pejabat polisi ini. “Pesan-pesan Kamtibmas tidak sekadar himbauan tapi ada unsur kritikan yang menggugah hati supaya masyarakat dapat waspada,” jelasnya.

Dalam album ini, lanjut Cak Diqin, Kapolres Solo Kombes Pol Asdjima’in menyanyikan lagu ciptaanya yakni Rondo Kempling, sementara saat di konfirmasi mengenai kesan-kesan dalam menyanyikan lagu tersebut, Kapolresta hanya klecam-klecem enggan berkomentar.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge