0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nama Pasar Sukoharjo Diganti Pasar Ir Soekarno

Sukoharjo Dapat Apresiasi dari Keluarga Bung Karno

Puan Maharani, Ketua DPP PDI Perjuangan (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo — Penggantian nama Pasar Sukoharjo Kota menjadi Pasar Ir Soekarno mendapat apresiasi dari sejumlah pihak tidak terkecuali dari keluarga Bung Karno. Apresiasi dari pihak keluarga Bung karno disampaikan kepada Pemkab Sukoharjo langsung oleh cucu Presiden RI pertama tersebut, Puan Maharani, ketika menghadiri puncak peringatan Bulan Bung Karno, di Proliman Sukoharjo, Sabtu (23/6) malam lalu.

Puan Maharani mewakili keluarga Bung Karno mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas disematkan nama kakeknya, Proklamator Bung Soekarno menjadi nama Pasar Sukoharjo Kota yang tengah direvitalisasi dengan dana Rp 32 milliar.

“Saya mewakili keluarga Bung Karno menyampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dan rakyat Sukoharjo yang memberikan nama Pasar Sukoharjo menjadi Pasar Ir Soekarno. Dengan nama ini, saya harap kita bergotong royong mewarisi api semangat beliau yang ingin Indonesia berdikari atau berdiri dengan kaki sendiri dalam bidang kesejahteraan terutama upaya mensejahterakan wong cilik,” ujar Puan Maharani.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, mempunyai harapan dengan di gantinya nama Pasar Sukoharjo menjadi Pasar Ir Soekarno. Harapan itu ingin diwujudkan melalui Pasar Sukoharjo.

“Sebagaimana disampaikan Mbak Puan, saya ingin semangat Bung Karno menular di Sukoharjo. Semangat mensejahterakan wong cilik. Pasar Ir Soekarno ke depan diharapkan diminati oleh semua golongan, termasuk kaum borjuis. Sehingga perputaran perekonomian di pasar membawa dampak positif bagi para pedagang,” tuturnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge