0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringati HUT CPM ke-66

HUT CPM, Kirab hingga Makan Beling

Prajurit TNI dari Korps CPM IV/4 Solo memperlihatkan kebolehannya di depan masyarakat (timlo.net - dhefi)

Solo — Ada-ada saja yang dilakukan  para prajurit Corps Polisi Militer (CPM) IV/4 Surakarta dalam menyambut HUT CPM ke-66. Sejumlah anggota korps baret biru tersebut memperlihatkan kebolehannya melakukan atraksi mendebarkan di depan Kantor CPM IV/4 Surakarta, Senin (25/6) siang.

Sebelum melakukan atraksi, mereka mengawali kegiatan tersebut dengan melakukan kirab yang diikuti oleh masyarakat sekitar. Belasan masyarakat dari berbagai kalangan, termasuk pengemudi becak, penjual koran dan anggota difabel memulai kirab dari Jalan Sudirman, depan Pasar Gedhe.

Mereka berjalan ke arah selatan sampai dengan perempatan Bank Indonesia (BI), kemudian memutar ke arah utara hingga finish di depan kantor CPM. Rombongan kirab yang dipimpin oleh Kopka Partika Subagyo membawa sebuah tumpeng berukuran sedang yang dibopong bersama dengan rombongan. Selain itu, prajurit Tamtama yang pernah masuk dalam rekor MURI dengan memecahkan rekor push up selama 24 jam tersebut juga memperlihatkan kebolehannya.

Selama berjalan melewati rute ratusan meter, pria yang kerap disapa dengan Kopral Bagyo tersebut menggendong seorang perempuan berusia 60 tahun. Sesampai di depan markasnya, kedatangan rombongan kirab langsung disambut oleh Komandan CPM IV/4 Surakarta, Letkol CPM Tri Wahyuningsih.

Tumpeng berisikan nasi kuning yang dikirab oleh rombongan, diberikan pada pada Tri Wahyuningsih, sebagai tanda simbolis ucapan HUT CPM ke-66. “Sebenarnya saya tidak tahu menahu dengan acara ini. Surprise sekali. Saya ucapkan terima dengan baik kepada masyarakat yang telah mengucapkan selamat ulang tahun pada CPM,” tuturnya.

Sejumlah atraksi mendebarkan diperlihatkan oleh para prajurit TNI pada masyarakat. Mulai dari berdiri di atas paku, mengguyur badan dengan air aki, mengguyur badan dengan air cabe, diguyur dengan air keras, sampai dengan memecahkan balok beton dan atraksi makan pecahan beling.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge