0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPDB Sukoharjo Online Dimulai

Kepala Sekolah Curang Akan Dilorot Jadi Guru

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya Saat Peninjau Proses Pendaftaran PPDB di SMA Negeri 3 Sukoharjo (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo — Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya siap menindak tegas oknum Kepala Sekolah yang diketahui curang dalam proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2012. Hal itu disampaikan Bupati disela meninjau proses pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMA Negeri 3 Sukoharjo, Senin (25/6).

Kepala Sekolah se Kabupaten Sukoharjo diminta untuk bersikap normatif dalam proses PPDB, terlebih dengan mulai diselenggarakannya PPDB secara online, diharapkan memberikan kemudahan.

“Saya akan menindak tegas Kepala Sekolah yang nakal. Lihat saja, sampai ketahuan ada yang curang dalam PPDB tahun 2012 ini, siap-siap saja kembali jadi guru biasa. Saya tidak segan-segan memberikan sanksi pelorotan itu,” tegas Bupati Wardoyo Wijaya.

Pihaknya meyakini, PPDB tahun 2012 ini tidak lagi ditemui istilah siswa titipan. Selain ancaman sanksi berupa penurunan jabatan bagi kepala sekolah yang curang, PPDB online sangat berperan dalam memperkecil tingkat kecurangan.

“Saya yakin tahun 2012 tidak ada lagi istilah siswa titipan. Karena ancaman penurunan jabatan ini benar-benar akan saya pegang teguh. Terlebih PPDB online, bisa dilihat sendiri sangat ketat. Tidak mungkin dicurangi, karena data siswa sudah masuk database online. Kita ketik nama saja, sudah muncul otomatis nilai ujiannya,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge