0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelajahi Pasar Triwindu, Mangkunegaran dll

Liburan, Siswa Diajak Mlampah-mlampah Solo

PASAR ANTIK TRIWINDU-Pasar Antik Triwindu yang merupakan salah satu aset wisata Kota Solo (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo —  Roti Ganep dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Solo rencananya akan menghelat program wisata budaya, akhir Juni ini. Dengan mengusung tajuk ‘Mlampah-mlampah Solo’, keduanya berniat mengenalkan potensi seni maupun budaya Kota Bengawan ke kalangan pelajar tingkat sekolah dasar (SD).

Kepada wartawan, Marketing & Promotion Officer Roti Ganep, Emi Yuniawati, mengatakan program Mlampah-mlampah Solo merupakan kegiatan wisata yang dihelat dalam rangka menumbuhkan kepedulian anak pada pelestarian budaya daerah.

“Roti Ganep bersama HPI ingin mempersembahkan layanan dengan konsep pendidikan, tradisi dan budaya. Oleh sebab itu, melalui program Mlampah-mlampah Solo, kami ingin menyampaikan kepada masyarakat khususnya anak-anak untuk peduli pada seni dan budaya kota,” paparnya, di toko roti setempat, Senin (25/6).

Event yang dihelat sebanyak tiga kali pada 30 Juni, 7 Juli dan 14 Juli ini diharapkan mampu membekali pengetahuan pelajar SD di sela-sela masa libur sekolah. Selain mendapatkan pengetahuan singkat tentang proses pembuatan roti di Roti Ganep, peserta juga berkesempatan belajar menari di Sanggar Soerya Soemirat dan membatik di Batik Gunawan Setiawan.

Bukan itu saja, peserta juga diajak menjelajahi Pasar Triwindu, Pura Mangkunegaran dan jalan-jalan naik andhong mengelilingi Kota Solo. “Saat ini sudah ada sekitar 50 peserta yang sudah mendaftar,” ujar Emi.

Ketua HPI Solo, Agung Setyodinoto, dalam kesempatan yang sama menambahkan, program Mlampah-mlampah Solo diharapkan mampu memberi edukasi bagi pelajar SD. Dengan begitu, mereka bisa lebih dekat dengan seni, tradisi dan tempat-tempat yang memiliki nilai sejarah dan budaya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge