0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

BNK Sukoharjo Berubah Jadi Tim P4GN

Sejumlah Finalis Duta Wisata Kabupaten Sukoharjo Tahun 2012 Semarakkan Peringatan Hari Anti Narkoba Sedunia (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo —  Badan Narkotika Kabupaten (BNK) kini berganti nama menjadi Tim P4GN (Pencegahan, Penanggulangan, Pemberantasan, Peredaran Gelap Narkoba). Bergantinya nama BNK menjadi Tim P4GN tersebut disosialisasikan dalam Peringatan Hari Anti Narkoba Sedunia di Patung Jamu Bulakrejo Sukoharjo, Senin (25/6).

“Walaupun nama berbeda, tetapi tugas pokok dan fungsi kita tetap sama yakni memerangi narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba). Penggantian nama ini hingga menunggu jalur vertikal BNK Kabupaten menjadi BNN,” ujar Agus Widanarko penyuluh anti Narkoba BNK Sukoharjo yang kini berganti menjadi Tim P4GN.

Asisten Pemerintahan Pemkab Sukoharjo Sony Sumarsono menambahkan, Narkoba merupakan persoalan serius yang harus ditangani secara signifikan. Perhatian dari pemerintah sudah mulai digalakkan terkait pemberantasan Narkoba. Termasuk dibentuknya lembaga-lembaga seperti Tim P4GN yang di Sukoharjo diketuai Wakil Bupati Sukoharjo Haryanto, menjadi salah satu amunisi memerangi peredaran Narkoba.

“Kita harapkan bersama peredaran Narkoba ini bisa distop. Persoalan Narkoba merupakan persoalan yang besar terlebih menyangkut generasi muda kita. Jangan sampai generasi muda kita habis karena Narkoba. Peran lembaga seperti P4GN ini sangat dibutuhkan untuk mencegah, memberantas dan menanggulagi peredaran Narkoba,” tegasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge