0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringati Hari Anti Narkoba Sedunia

Pemuda Sukoharjo: Jamu Yes! Narkoba No!

Sejumlah pejabat Pemkab Sukoharjo berpartisipasi dalam aksi minum jamu bersama, baru-baru ini (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo — Memperingati Hari Anti Narkoba Sedunia yang jatuh setiap tanggal 26 Juni, sejumlah elemen Pemuda di Sukoharjo menggelar acara minum jamu bersama di seputaran patung jamu Sukoharjo, Senin (25/6).

Elemen pemuda yang terdiri dari Pemuda Paskibraka Sukoharjo, Finalis Duta Wisata tahun 2012, Karang Taruna Bulakrejo, serta komunitas pemuda BNK Sukoharjo, berorasi mengkampanyekan minum jamu di Hari Anti Narkoba Sedunia. “Jamu yes! Narkoba no!” tegas salah satu finalis duta wisata (Mas/ Mbak Sukoharjo) tahun 2012.

Agus Widanarko, koordinator aksi sekaligus penyuluh anti Narkoba di BNK Sukoharjo mengatakan, aksi minum jamu massal ini sebagai aksi memperingati Hari Anti Narkoba Sedunia yang jatuh setiap tanggal 26 Juni. Selain itu, aksi tersebut juga sebagai kampanye minum jamu, karena notabenenya jamu merupakan produk asli Sukoharjo.

“Aksi ini sebagai aksi kampanye ajakan kepada masyarakat untuk membudayakan minum jamu dan anti Narkoba. Memang minum jamu merupakan tema kita pada peringatan Hari anti Narkoba Sedunia. Diharapkan, dengan aksi sejumlah elemen pemuda ini dapat mensosialisasikan bahwa Sukoharjo merupakan Kota Jamu. Maka kita gelar aksi ini juga di Patung Jamu,” ujar Danar.

Sony Sumarsono, Asisten Pemerintahan Kabupaten Sukoharjo yang hadir dalam aksi peringatan Hari Anti Narkoba Sedunia tersebut, memberikan motivasi kepada para pemuda untuk menjauhi Narkoba. Pihaknya berpesan agar generasi muda menyadari bahaya penyalah gunaan Narkoba.

“Kampanye Anti Narkoba memang perlu di ingatkan melalui kegiatan positif termasuk aksi minum jamu ini. Sinkron sekali karena Kabupaten Sukoharjo merupakan produsen jamu. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat merubah kebiasaan tidak baik dari minum miras, menjadi lebih senang minum jamu karena bermanfaat bagi kesehatan,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge