0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

PPDB Online Sukoharjo Dimulai, Tak Ada Siswa Titipan

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya Memasukkan Data Siswa Pertama Yang Mendaftar PPDB Online Saat Lounching PPDB online Kabupaten Sukoharjo (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo —  Penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online di Kabupaten Sukoharjo mulai dibuka Senin (25/6). PPDB online secara resmi dilaunching Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya di SMA Negeri 3 Sukoharjo.

Secara simbolis Bupati mendaftarkan seorang siswa dengan menginput data di website PPDB online Sukoharjo yang beralamat www.ppdbsukoharjo.net. Ada 77 sekolah SMP, SMA dan SMK negeri maupun swasta di Kabupaten Sukoharjo yang ikut berpartisipasi di PPDB online.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, PPDB secara online diharapkan dapat mempermudah pendaftaran calon peserta didik baru. Selain itu, dengan PPDB online memperketat proses penerimaan peserta didik baru dari maraknya dugaan siswa titipan.

“PPDB online ini akan mempermudah pendaftaran. Karena data siswa semua sudah ada di database. Sehingga tingkat keamanannya pun terjamin. Semua sudah diatur secara otomatis, begitu ditulis nama siswa calon pendaftar, langsung muncul nilainya serta sekolah yang dirujuk, sehingga tidak bisa direkayasa,” ujar Bupati Wardoyo Wijaya usai melaunching PPDB online Sukoharjo.

Dijelaskan lebih lanjut, PPDB online ini sekaligus merubah image negatif di dunia pendidikan. Pasalnya, isu yang marak beredar tentang siswa titipan itu tidak benar. Melalui PPDB online, penerimaan peserta didik sangat ketat.

“Jadi sekaligus merubah image Dinas Pendidikan. Isu-isu negatif tentang siswa titipan dan rekayasa nilai itu tidak benar. Terbukti melalui PPDB online ini sudah tidak bisa direkayasa lagi,” jelasnya. Kuota yang disediakan pada PPDB online di antaranya untuk SMP 11.750 kursi, SMA 3.845 kursi dan SMK 6.907 kursi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge