0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolresta: Solo Surga Bagi Pengedar Narkoba

Jajaran Polresta Solo bersama dengan Pemkot saat memusnahkan barang bukti minuman keras di Balaikota, Senin (25/6). (timlo.net - dhefi)

Solo – Upaya untuk mewujudkan Kota Solo bebas dari peredaran Narkoba pada tahun 2015 mendatang terus diupayakan. Adanya komitmen dari Pemkot dan jajaran Polresta bersama-sama memerangi peredaran barang haram tersebut diharapkan bisa mendukung pencapaian target tersebut.

Kapolresta Solo Kombes Pol Asdjima’in mengatakan, saat ini Kota Solo merupakan kota yang sangat strategis terhadap peredaran Narkoba. “Solo itu letaknya berada di segitiga emas di wilayah Jateng, antara Semarang, Yogyakarta sampai dengan Madiun. Solo merupakan daerah pemasaran yang sangat potensial,” terangnya kepada wartawan, Senin (25/6).

Selain itu, Kota Solo sebagai kota budaya yang senantiasa dengan kehidupan yang dinamis menjadi peluang yang paling baik untuk peredaran narkoba. Menurutnya, Solo sebagai kota yang selalu “hidup” selama 24 jam menjadi surga bagi para pengedar. “Jajaran Kepolisian senantiasa berupaya secara pre-emtif dan preventif untuk mencegah peredaran Narkoba,” jelasnya.

Upaya pre-emtif dilakukan oleh Polresta Solo bekerjasama dengan Pemkot. Di antaranya, dengan pembentukan Kampung Anti Narkoba yang bertujuan untuk pencegahan dini terhadap peredaran narkoba. Sementara, upaya preventif dilakukan dengan melakukan tindakan yang tegas terhadap setiap pelaku pengedar narkoba.

Sementara itu, penyuluh dan investigasi Gerakan Anti Narkoba (Granat) Kota Solo, Lenny Andoko mengharapkan peran serta masyarakat untuk memerangi peredaran narkoba. “Diharapkan masyarakat sendiri datang untuk menginginkan Gerakan Anti Narkoba di kampungnya. Paling tidak sindikat atau pengedar akan minggir dari Kota Solo,” tegasnya.

Selain itu ia minta semua kelurahan yang ada di Solo agar prepair untuk membentuk Kampung Anti Narkoba. Saat ini di Solo sudah terbentuk di dua wilayah, yakni Kelurahan Gajahan dan Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge