0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MPR Goes To Campus UNS

Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y. Thohari (dok.timlo.net/niza novita)

Solo — Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Senin (25/6) menggelar acara Goes To Campus UNS . Kegiatannaya antara lain seminar tentang “Evaluasi Pelaksanaan UUD NRI Tahun 1945 Pasca-Amandemen” dan Dialog 4 Pilar yang digelar di Auditorium UNS, Kampus Kentingan, Jebres, Solo.

Dalam jumpa persnya, Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y Thohari menjelaskan, MPR menggelar acara tersebut atas dasar melalui berbagai metode seperti yang telah dilaksanakan, yaitu metode konvensional, seminar dan fokus grup diskusi, lomba cerdas cermat dan penulisan ilmiah populer 4 pilar negara, outbond, seni budaya tradisional, talk show dan sebagainya.

Kegiatan goes to campus yang diselenggarakan MPR merupakan salah satu upaya dalam mensosialisakan nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara. “UNS adalah universitas ke-6 yang kami datangi,” ungkapnya.

Nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara dimaknai sebagai nilai-nilai empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara ialah Pancasila, UUD NRI tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Amandemen mempunyai perubahan yang sangat mendasar tidak hanya dalam sistem tapi juga pada perubahan posisi masyarakat terhadap negara. Jika pada masa lalu peran pemerintah sangat penting, saat ini peran masyarakat juga sangat penting, jadi perimbangan antara negara dan masyarakat itu seperti hubungan dalam archimides saja,” ujarnya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge