0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditarget Ramppung Sebelum Lebaran

Ketua Dewan: Perbaikan Jalan Harus Sesuai Jadwal

Ketua DPRD Kota Surakarta YF Sukasno Sidak pembangunan Jl Tangkuban Perahu, Mojosongo, Jebres. (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Ketua DPRD Kota Surakarta YF Sukasno, Senin (25/6) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pembangunan jalan di Jl Tangkuban Perahu, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres.

Dalam Sidak tersebut, Ketua Dewan melihat secara langsung pelaksanaan pembangunan jalan. Sukasno sempat berbincang dengan pekerja proyek dan mengecek pekerjaan pembangunan. “Saya ingin memastikan pembangunan jalan ini berjalan sesuai jadwal,” ungkap Sukasno di lokasi pembangunan jalan.

Saat Sukasno datang ke lokasi, beberapa pekerja sedang melakukan penguatan talud sepanjang 40 meter. Salah seorang pekerja, Samin, mengatakan penguatan talud perlu dilakukan supaya jalan yang akan diaspal ulang nanti tidak ambles. “Taludnya diperkuat dulu supaya jalannya besok tidak ambles,” ujar lelaki paruh baya tersebut.

Sementara Pelaksana Lapangan CV Lia, Surajiyanto, mengatakan pembangunan Jl Tangkuban Perahu sepanjang 610 m tersebut sudah berlangsung selama 3 minggu. Proyek senilai Rp 560 juta tersebut akan mengaspal ulang serta memperlebar jalan. “Semula lebarnya 5 meter kita jadikan 6 m,” ujarnya mewakili CV Lia yang menjadi pemenang pembangunan jalan tersebut.

Proses pembangunannya sendiri akan ditarget pada pertengahan bulan puasa selesai. “Mudah-mudahan pertengahan uasa bisa selesai,” ungkap Surajiyanto.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge