0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pencairan BOS di Wonogiri Tak Lancar

Suwanto, Kabid SMP/SMA Disdik Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Rupa-rupanya ambisi Pemkab Wonogiri untuk meraih predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dalam Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHPBPK) tahun 2012 ini segera direspon Dinas Pendidikan (Disdik). Instansi yang berkantor di sebelah timur komlek Setda Kabupaten ini menyatakan siap ikut mewujudkannya.

Ditemui Timlo.net, di Graha Asriyanti Brumbung Selogiri, Kepala Bidang (Kabid) SMP/SMA Disdik Wonogiri, Suwanto, Senin (25/6) mengaku bersedia membantu mencapai tujuan Wonogiri WTP. Dengan konsekuensi harus menata ulang manajemen pengelolaan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah).

“Kami pasti siap untuk itu, wong demi kepentingan bersama, memperbaiki sistem pengelolaan dana BOS kami juga tentu bersedia,“ kata Suwanto.

Suwanto menyadari pada BOS tahun lalu ada sedikit ketidaklancaran yang berakibat tidak bisa dicairkannya dana BOS bagi sekolah penerima tepat waktu. “Meskipun saya saat itu belum menjabat tapi bukan berarti hal ini merupakan kewajiban pejabat lama, tetap saya berkewajiban, tatacara dan penatalaksanaan bakal kita perbaiki dengan mengadakan workshop atau pelatihan bagi pengelola BOS, termasuk di dalamnya bendahara BOS masing-masing sekolah,“ tambahnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge