0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BOS Masih Semrawut

2012, Wonogiri Berambisi Dapat WTP

Bambang Haryadi (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri tahun ini berambisi mendapatkan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dalam hal hasil audit atas penyelenggaran dan pengelolaan keuangan dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan). Sehingga perlu diupayakan beberapa perbaikan yang menjadikan catatan oleh BPK.

“Tahun 2011 dari LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) BPK kita mendapat predikat Wajar Dengan Pengecualian, artinya masih ada catatan-catatan yang perlu menjadi kajian bagi kita supaya LHP 2012 bisa menjadi WTP,“ tutur Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Wonogiri, Bambang Haryadi, Senin (25/6).

Salah satu poin yang patut menjadikan perhatian adalah manajemen pembuatan laporan keuangan. Utamanya pada ranah pendidikan yang dalam hal ini adalah laporan keuangan penyelenggaran dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah).

“Diakui, kalau tahun lalu ada sedikit kesemrawutan dalam penyelenggaran dana BOS, yang mengakibatkan BOS tidak dapat dicairkan sesuai jadwal, sehingga secara langsung maupun tidak langsung tetap akan berpengaruh terhadap proses pembelajaran di sekolah, nah poin seperti inilah yang wajib kita cermati dan harus diperbaiki,“ jelas Bambang.

Atas hal itu, langkah yang diambil pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Wonogiri untuk segera memberikan pelatihan bagi pemangku kepentingan penyelenggara BOS hingga ke tingkat sekolah. Supaya dapat memenej BOS dengan cermat dan tepat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge