0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sumartono: Masyarakat Tak Usah Khawatir

RSUD Solo Dilayani Perawat Magang

Kepala Dinsosnakertrans Solo, Sumartono Kardjo (Dok.Timlo.net)

Solo — Menjelang beroperasinya RSUD Solo di Ngipang pada Agustus mendatang, sejumlah persiapan terus dilakukan, Salah satunya kebutuhan akan tenaga medis.

Direktur RSUD Solo, Sumartono Kardjo mengatakan, untuk kebutuhan tenaga medis di tahun 2012 diambil melalui MoU dengan RSUD Dr Moewardi. Hal ini karena RSUD baru akan berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di tahun 2013, sehingga di tahun 2012 belum dapat merekrut tenaga sendiri. MoU dengan RSUD Dr Moewardi tersebut untuk memenuhi kebutuhan tenaga-tenaga khusus misalnya perawat anestesi, perawat bedah termasuk juga dokter spesialisnya.

Sedangkan untuk perawat umum dan tenaga umum akan diambilkan dari magang. “Banyak tenaga yang siap magang. Yang penting mereka punya ijazah bukti kelulusan. Untuk jumlah kebutuhan tenaga medis sendiri bervariatif sesuai jenisnya,” ujar Sumartono saat ditemui wartawan, Senin (25/6), di Gedung Dewan.

Meskipun diambil dari tenaga magang, Sumartono menjamin standart pelayanan rumah sakit tetap terjaga. Menurutnya, tenaga magang tersebut tetap akan diawasi oleh supervisor. “Kalau ada tenaga magang, akan tetap ada tenaga tetap. Tenaga tetap atau dokter inilah yang akan menjadi supervisor tenaga magang. Jadi masyarakat tidak usah khawatir, ” pungkas Sumartono.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge