0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ribuan Botol Miras Dihancurkan di Balaikota

2015, Solo Bebas Penyalahgunaan Narkoba

Ribuan botol minuman keras digilas stom di Balaikota Solo, Senin (25/6) pagi (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo — Ribuan botol minuman keras (Miras) dimusnahkan oleh jajaran Polresta Solo yang bekerjasama dengan pemkot. Pemusnahan minuman keras tersebut dilakukan di Balaikota Surakarta, Senin (25/6), bertepatan dengan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional.

Kapolresta Solo Kombes Pol Asdjima’in mengatakan, barang yang dimusnahkan merupakan barang bukti dari hasil penyitaan operasi penyakit masyarakat (Pekat) dari Januari sampai Juni 2012. “Menjelang Bulan Ramadhan tahun ini, razia terhadap Pekat akan diintensifkan,” katanya.

Barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari 68 botol Miras jenis Vodka, 24 botol Mension House, 7 botol Anggur Merah, 606 botol ukuran 1.500 ml Ciu, 1120 botol Ciu ukuran 600 ml, dan 30 jerigen Ciu ukuran 30 liter.

Khusus untuk Ciu yang dihancurkan, adalah ciu yang disalahgunakan untuk pemakainya. “Sebenarnya industri Ciu itu tidak masalah, tidak melanggar aturan. Hanya saja penggunanya saja yang menyalahgunakan. Ciu itu bukan untuk diminum,” terang Asdjima’in.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta juga mengapresiasi langkah Pemkot yang bertekad untuk bebas dari penyalahgunaan Narkoba di Kota Solo pada 2015 mendatang. Salah satu upaya yang dilakukan, yakni dengan pembentukan Kampung Anti Narkoba di Kelurahan Semanggi dan Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge