0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Railbus Mundur, Yosca Kecewa

Railbus Bathara Kresna (timlo.net - dhefi)

Solo – Mundurnya pengoperasian Railbus Batar Kresna hingga batas waktu yang tidak menentu mengecewakan sejumlah pihak. Harapan masyarakat akan adanya salah satu sarana transportasi umum yang murah, aman dan nyaman tersebut harus tertunda.

Kekecewaan batalnya pengoperasian Railbus juga dirasakan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dihubkominfo) Kota Solo, Yosca Herman Soedrajat. Ia mengaku kecewa dengan tertundanya pengoperasian Railbus. Padahal, beberapa waktu lalu dia menyatakan yakin kalau tanggal 20 Juni lalu Railbus sudah bisa beroperasi dengan rute Sukoharjo – Solo – Yogyakarta PP.

“Dokumen sudah lengkap, tinggal Berita Acara Serah Terima Operasi (BASTO) nya saja,” tuturnya kepada wartawan, Minggu (24/6). Atas kekecewaannya tersebut, pihaknya hanya bisa menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat saja.

Dirinya berharap, Dirjen segera menerbitkan BASTO untuk Railbus dan menyerahkannya pada PT Kereta Api Indonesia (KAI). Dengan diserahkannya BASTO pada KAI, diharapkan Railbus bisa segera beroperasi.

Bahkan, karena rasa kecewanya tersebut ia sempat curhat pada Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono. Lewat telepon, ia berkeluh kesah dengan Wamen soal tertundanya pengoperasian Railbus yang tak jelas tersebut. “Mendengar itu, beliau juga marah-marah,” tuturnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge