0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Flora Izza Berhasrat Garuda Makin Perkasa

General Manager Garuda Indonesia Kantor Cabang Solo, Flora Izza (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Sembilan belas  (19) tahun sudah Flora Izza menapaki karir di maskapai penerbangan nasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Di sepanjang waktu itu pulalah sederet prestasi gemilang berhasil ia raih bersama makin dewasanya Garuda.

Kini Flora dipercaya mengisi salah satu jabatan strategis badan usaha milik negara sebagai general manager Garuda Indonesia Kantor Cabang Solo. Hal ini diraihnya tentu saja tidak dengan jalan yang gampang. Sebelumnya wanita kelahiran Surabaya 3 September 1971 ini memang sempat malang melintang di berbagai jabatan yang berbeda.

Flora sendiri mengawali karir perdananya sebagai tenaga professional di Garuda Indonesia Surabaya pada 1993 silam. Ya, selepas merampungkan pendidikan ekonomi manajemen di salah satu universitas di Surabaya, wanita penyuka travelling ini memang langsung berkiprah di Garuda Indonesia.

Selang 13 tahun kemudian, tepatnya pada 2006, Flora berkesempatan meniti karir di Garuda Indonesia Kantor Cabang Bandung. Di Kota Kembang, dirinya dipercaya mengelola sales dan menyandang jabatan sebagai sales manager. Keseriusannya mengelola bisnis Garuda di kota ini pada akhirnya berbuah manis pula. Hanya dalam waktu dua tahun, penyuka bacaan fiksi ini sudah dipromosikan untuk menempati jabatan strategis di salah satu anak perusahaan PT Garuda Indonesia.

Ya, pada Desember 2008 Flora kembali ke kota kelahirannya lantaran mendapat mandat untuk memimpin Aero Travel Surabaya sebagai branch manager. Dua tahun kemudian, yakni pada Maret 2010 dirinya dipindahtugaskan ke Kota Gudeg untuk mengisi jabatan sales manager Garuda Indonesia Kantor Cabang Yogyakarta.

Berkiprah di maskapai pelat merah Garuda Indonesia, Flora rupanya senantiasa disinari cahaya terang. Bagaimana tidak, baru menempati posisi sales manager selama dua tahun, dirinya kembali ditugasi untuk menahkodai kantor cabang Garuda Indonesia. Kali ini, Kota Solo menjadi tempat pelabuhannya.

Ya, di kota budaya ini Flora berhasrat menjadikan Garuda semakin perkasa seiring komitmennya menjadi maskapai bintang lima. Oleh sebab itu, ia pun berniat mempertajam pasar Garuda demi menambah frekuensi penerbangan dari dan menuju Kota Solo.

Baginya, hal itu tidak mustahil, mengingat Kota Bengawan cukup dinamis. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir sektor pariwisata dan perdagangan tumbuh pesat. “Tentunya hal ini menjadi trigger (pemicu-red) bagi kami untuk menambah frekuensi penerbangan dari Solo karena potensi banget,” kata Flora, saat ditemui seusai acara seremonial penyambutan general manager baru Garuda Indonesia Solo, di Hailai International Executive Club, Kamis (21/6) malam.

Sebagai sosok sentral maskapai bintang empat di Kota Solo, Flora pun menyatakan niatnya untuk mendukung penuh kebijakan pemerintah kota dalam pengembangan pariwisata. Oleh sebab itu, ibu dua putri ini meminta dukungan stakeholder terkait, termasuk relasi dan mitra usaha demi pengembangan sektor pariwisata Kota Solo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge