0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kawanan Pencuri Antarkota Diringkus

3 Pelaku Pencurian diBeberapa Kota di Jawa Tengah dan DIY Berhasil Diringkus Satuan Resmob Polres Sukoharjo (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo — Satuan Resmob Polres Sukoharjo meringkus kawanan pencuri residivis yang sering beraksi di beberapa kota di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kawanan pencuri yang berhasil diringkus tersebut merupakan spesialis penguras toko, gudang serta barang-barang di tower telekomunikasi.

Kasubag Humas Polres Sukoharjo AKP Widodo mengatakan, dari 6 pelaku yang menjadi Target Operasi (TO), 3 di antaranya berhasil diringkus, yakni Bayu (24) warga Kenep Sukoharjo, Slamet (34) warga Playen Gunung Kidul, Agung (30) warga Giripurwo Wonogiri.

“Dari pemeriksaan sementara ini, mereka mengaku telah melakukan pencurian di 10 lokasi. Namun keterangan tersangka masih terus kita kembangkan. tiga teman mereka masih buron. Barang yang mereka curi ini termasuk kelas berat, karena tak tanggung-tanggung jumlahnya barang yang dicuri setiap kali melakukan aksi cukup banyak. Seperti puluhan karung beras, kompresor. Pokoknya barang yang berada di gudang pertokoan,” ungkap AKP Widodo, Sabtu (23/6).

Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain, 1 buah kompresor, 9 buah tabung gas LPG 3 kg, beberapa botol oli sepeda motor, 2 buah obeng, 2 buah tang, 2 buah kunci ring, semuanya disita di kepolisian.

Diperinci, sebanyak 10 lokasi yang pernah disambangi pelaku antara lain, pencurian 21 karung beras 25 kg di penggilingan padi dukuh Bedingin, Sukoharjo. Pencurian 29 buah ban luar sepeda motor dan 30 botol oli sepeda motor di Watu Kelir, Weru. Pencurian 3 karung pakaian di toko desa Tangkisan Tawangsari. Pencurian 2 buah ban mobil, 30 buah ban sepeda motor dan uang Rp 800 ribu di toko ban Tawangsari. Pencurian ACCU tower sebanyak 5 tempat di wilayah Gunung Kidul, dan 1 lokasi di Sragenserta 2 lokasi di Boyolali. Pencurian tabung gas dan beras di pasar Boyolali. Pencurian 1 buah kompresor di wilayah Boyolali. Pencurian 250 kg beras di Jatipuro Wonogiri.

“Saat ini Kepolisian Resort Sukoharjo terus berkoordinasi dengan polres wilayah lain, untuk pengembangan kasus ini. Mulasi dari pelacakan hingga adanya laporan pencurian di wilayah lain yang dilakukan oleh btersangka ini,” imbuh Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Andis Arfan Tofani.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge