0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HET Elpiji 3 Kg Perlu Ditetapkan

LPG 3 KG-Tumpukan LPG 3 kg di salah satu pangkalan gas di Kota Solo (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Surakarta merekomendasikan perlu ditetapkannya harga eceran tertinggi (HET) Liquid Petroleum Gas (LPG) alias elpiji tiga kilogram melalui Keputusan Walikota.

Tak hanya itu, TPID juga merekomendasikan adanya peningkatan upaya preventif penggunaan elpiji tiga kilogram oleh masyarakat mampu dan antisipasi pengisian elpiji tiga kilogram ke dalam elpiji 12 kilogram (non subsidi).

Hal ini menurut Sekretaris Tim Pengarah TPID Kota Surakarta, Doni P Joewono, dilakukan lantaran TPID mencermati adanya potensi penggunaan elpiji 3 kilogram oleh masyarakat mampu dan pengisian elpiji 3 kilogram ke dalam elpiji 12 kilogram.

Selain menyebabkan tingginya beban subsidi, hal ini juga menjadikan permintaan elpiji tiga kilogram menjadi besar yang dikhawatirkan bisa berpengaruh terhadap peningkatan harga di tingkat pengecer.

“Oleh sebab itu, TPID merekomendasikan perlu ditetapkannya HET elpiji tiga kilogram melalui Keputusan Walikota,” kata Doni, baru-baru ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge