0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Janji Kepala DPU Solo

Jalan Rusak Selesai Sebelum Lebaran

ilustrasi (timlo.net - dhefi)

Solo – Sekitar 20 persen dari seluruh ruas jalan kota yang ada di Solo rusak. Data dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Solo menyebutkan, 54 ruas dari 242 ruas jalan kota seluruhnya, dinyatakan rusak.

Kepala DPU Solo, Agus Djoko Wittiarso mengatakan, Pemkot akan mengupayakan perbaikan sejumlah jalan yang rusak dalam waktu dekat ini. “Diupayakan bisa selesai pada H-2 minggu Lebaran nanti,” ungkapnya ketika ditemui wartawan, baru-baru ini.

Tahun ini, untuk biaya perawatan jalan kota, anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 1,5 Miliar. Menurutnya, anggaran sebesar itu masih tergolong minim, mengingat harus mengkaver seluruh ruas jalan kota dengan panjang total 254 km. “Masih sangat minim. Namun anggaran yang tersedia akan kita optimalkan. Yang terpenting layanan pada masyarakat,” tambahnya.

Selain perbaikan pada sejumlah ruas jalan kota, DPU juga akan mengupayakan peningkatan kelas jalan. Sejumlah ruas jalan tersebut meliputi Jalan Tangkuban Perahu, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Kol Sugiyono, dan Jalan Slamet Riyadi. Anggaran untuk peningkatan kualitas jalan yang dialokasikan sebesar Rp 4,5 Miliar. Diharapkan, target penyelesaian dua pekan menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti bisa tercapai.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge