0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perkuat Tanggul Kali Pepe, UTP Tanam Mahoni

Penanaman pohon Mahoni di Kali Pepe, dekat Kampus UTP (dok.timlo.net/niza novita)

Solo — Untuk memperkuat tanggul Kali Pepe, Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo, Sabtu (23/6), menanam sekitar 50 pohon Mahoni. Penanaman dilakukan di tanggul Kali Pepe yang terletak di sebelah barat Kampus I UTP, Balekambang.

Penanaman pohon tersebut melibatkan puluhan alumni UTP yang peduli dengan lingkungan. Salah satu alumni, Murti mengatakan bahwa puluhan pohon tersebut merupakan sumbangan dari alumni UTP. “Ada sekitar 50 bibit pohon Mahoni, 2 jambu Dersono, pohon Sukun dan Kluweh. Namun yang ditanam di bantaran hanya pohon jambu dan mahoni, yang lain ditanam di sekitar kampus,” ujarnya.

Menurutnya, tujuan penanaman pohon tersebut adalah untuk memperkuat tanggul dan penghijauan lingkungan sekitar. “Nantinya pohon tersebut akan tumbuh besar sekitar 8 tahun mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UTP Prof Dr Ir H Ongko Cahyono MSc mengatakan, kegiatan go green penanaman pohon tersebut juga merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis UTP yang ke-32.

Menurut Ongko Cahyono, para alumni UTP ikut terpanggil untuk peduli dengan lingkungan. “Dan kenapa dipilih di bantaran sungai tersebut? Karena selama ini menanam baru di pingir jalan,” ujarnya.

Dijelaskan, sebelum penanaman pohon, juga ada senam dan jalan sehat bersama kalangan civitas akademik UTP. “Dengan kegiatan ini kami berharap dapat memperkuat kondisi internal di UTP untuk ikut membantu membangun bangsa,” harapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge