0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Truk Nyemplung Jurang, 1 Tewas, 12 Luka-luka

Wonogiri —  Setidaknya satu orang tewas dan 12 lainnya luka-luka saat sebuah truk bermuatan gabah masuk ke dalam jurang sedalam 6 meter di Dusun Joho, Desa Gedawung, Kecamatan Kismantoro, Wongiri, Jumat (22/6) malam.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber menyebutkan, truk nahas tersebut bernomor polisi S 7315 D. Ketika kejadian berlangsung truk  memuat gabah dan 15 orang penumpang. Belasan orang itu baru saja memanen padi dari areal persawahan tak jauh dari lokasi TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) yang baru saja diresmikan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo.

Saat hendak pulang dan melewati tanjakan yang terlalu tinggi, diduga truk tak kuat menanjak. Akibatnya laju truk meluncur ke bawah (ngglondor) dan nyemplung ke dalam jurang. Satu orang meninggal dunia saat hendak dilarikan ke rumah sakit, sementara 12 orang mengalami luka berat dan ringan.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Kethut Swastika didampingi Kasatlantas AKP Juharno mengatakan, hingga kini pihaknya masih mendalami penyebab kecelakaan, termasuk mencari tahu siapa sopir truk tersebut. “Yang meninggal namanya Sentot umur sekitar 20 tahun. Yang bersangkutan merupakan warga sekitar lokasi kejadian,“ ujar Kapolres, Sabtu (23/6).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge