0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Memasuki Masa Liburan

Tempat Wisata Solo Mulai Menggeliat

Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) (timlo.net - dhefi)

Solo —  Menginjak liburan sekolah yang jatuh pada akhir bulan ini, sejumlah tempat rekreasi dan hiburan di Kota Solo mulai berbenah. Dalam setiap liburan sekolah, tempat rekreasi keluarga menjadi salah satu tempat yang paling banyak diserbu pengunjung.

Sama halnya dengan yang terjadi di salah satu tempat rekreasi yang menjadi ikon Kota Solo, yakni Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Pengelola taman flora dan fauna tersebut nampaknya juga tidak ingin melepaskan momen “panen” bagi tempat wisata di saat liburan sekolah.

Direktur Utama (Dirut) TSTJ, Lilik Kristianto mengatakan, pada akhir Juni sampai dengan awal Juli tahun ini menjadi siklus puncak kenaikan jumlah pengunjung di taman tersebut. “Dalam satu tahun kalau di total ada sekitar 37 hari. Jumlah pengunjung terbanyak biasanya kalau bertepatan dengan hari besar atau hari libur nasional. Libur musim sekolah seperti ini juga salah satunya,” ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (23/6).

Ia menuturkan, mulai akhir pekan ini sudah nampak geliat pengunjung yang datang ke taman yang mempunyai luas lahan 14 hektar tersebut. “Sudah mulai terasa ada peningkatan jumlah pengunjung,” tuturnya. Namun, dirinya belum bisa memastikan kapan puncak kenaikan jumlah pengunjung dalam beberapa waktu kedepan.

Secara umum Lilik mengungkapkan, kenaikan jumlah pengunjung di musim liburan ini mencapai 3 sampai 4 kali lipat dibandingkan dengan hari biasanya. “Rata-rata jumlah pengunjung bisa dikelompokkan dengan tiga kelompok bulan, yakni menjelang libur, musim liburan dan hari biasa,” jelasnya. Dari ketiga kelompok tersebut, kenaikan jumlah pengunjung akan terasa pada saat musim liburan.

Konsep penawaran fasilitas yang ada di TSTJ sendiri ia sesuaikan dengan momen yang ada. Khusus di bulan Juni – Juli ini, pengelola TSTJ menawarkan konsep Edutainment, yakni penggabungan antara wisata dan edukasi. “Memang kita fokuskan pada anak-anak dan keluarga,” katanya.

Sementara, dirinya tidak mengungkapkan berapa besar target jumlah pengunjung selama musim liburan ini. “Target tentu ada, namun kami tidak bisa menyampaikannya,” tambahnya.

 

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge