0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hafal Alquran, 15 Santri Ma’had Aly Diwisuda

Wisuda santri Ma’had Aly Tahfizhul Qur’an Baitul Hikmah Sukoharjo (dok.timlo.net/ist)

Sukoharjo —  Sebanyak 15 orang santri Ma’had Aly Tahfizhul Qur’an Baitul Hikmah Sukoharjo, Sabtu (23/6) diwisuda. Para santri tersebut merupakan santri angkatan II 2010/2012 dan telah berhasil menghafal Alquran dalam waktu dua tahun.

“Sejak dibuka, Ma’had Aly ini memang memfokusnya pada Alquran dan Ilmu Agama Islam. Santri yang diwisuda ini merupakan angkatan II,” jelas Pengurus Ma’had Aly Tahfizhul Qur’an Baitul Hikmah Sukoharjo, Addib Rosjadi.

Dalam rilis yang diterima Timlo.net disebutkan, semua santri angkatan II sudah berhasil menghafal Alquran seluruhnya. Pada awalnya, jumlah santri mencapai 23 orang. Namun, dalam perjalannya empat santri mengundurkan diri, dan empat santri berangkat ke luar negeri sehingga tinggal 15 santri.

Ma’had Aly ini, jelas Addib, sejak didirikan memang tidak memungut biaya alias gratis pada santri. Ma’had Aly di bawah Yayasan Bhakti Mulia tersebut terbuka untuk umum dengan syarat sudah lulus SMA atau sederajat. Para santri juga tinggal dalam sebuah asrama.

“Saat masuk, calon santri minimal harus sudah hafal dua juz sehingga ditargetkan dalam dua tahun sudah berhasil menghafal Alqu’an,” jelas Addib.

Ditambahkan, untuk tahun ini sudah terdapat 21 santri yang masuk. Para santri tersebut, selain berasal dari sekitar Jawa Tengah, juga berasal dari daerah lain seperti Jawa Barat dan juga dari luar Jawa. (*)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge