0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gelar Parade Reformasi Birokrasi Polisi

HUT Bhayangkara, Polres Wonogiri Unjuk Kekuatan

Anggota Sabhara Polres Wonogiri di hadapan display peralatan dan piranti bertugasnya (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri – Suasana unjuk kekuatan benar-benar terasa saat digelarnya parade reformasi birokrasi polisi menyambut HUT ke-66 Bhayangkara oleh jajaran Polres Wonogiri di Alun-alun Giri Kridha Bhakti, Sabtu (23/6). Masing-masing kesatuan memamerkan kecakapan personelnya plus piranti dan peralatan pendukung bertugas.

Seperti yang ditunjukkan Satuan Sabhara. Menempati lokasi paling luas, aneka perlengkapan dipertontonkan mulai pistol gas air mata, teropong binocular, beragam senjata, perahu karet, sampai water cannon.

Sementara dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) seakan tak mau kalah dengan ikut menyuguhkan kegagahan kendaraan operasionalnya. Semacam motor gede (moge) Yamaha SJ 900 dan SJ 1500, Honda Gold Wing, motor Kawasaki Special Engine (SE) untuk keperluan URC (Unit Reaksi Cepat), hingga mobil double cabin.

“Bukannya untuk gagah-gagahan, tapi kendaraan seperti ini merupakan standar Satlantas dalam bertugas, mengingat medan di Wonogiri yang berbukit, terjal, dan berkelok-kelok, “ terang Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Juharno.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Kethut Swastika di sela-sela melihat-lihat stand pameran jajarannya mengungkapkan, acara tersebut sebagai rangkaian peringatan HUT Bhayangkara dan juga dalam rangka mendukung kesuksesan program reformasi birokrasi polisi.

“Program reformasi birokrasi polisi merupakan program dari Mabes Polri yang harus kita sukseskan hingga ke tataran Kepolisian Resort dan Sektor. Dengan adanya pameran yang dikunjungi masyarakat ini kami berharap warga semakin mengenal kami lebih dekat,“ ujar Kapolres.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge