0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Wonogiri Pamerkan Miras di Alun-alun

Warga mengamati deretan miras yang dipamerkan Polres Wonogiri kepada masyarakat umum di Alun-alun Giri Kridha Bhakti Sabtu (23/6). (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Yang namanya ciu, topi miring, vodka, red labels, chivas regalls, hingga jack daniels seharusnya merupakan kelompok barang yang tidak boleh dijual secara bebas lantaran ada regulasi yang mengaturnya. Tapi barang-barang yang tergolong minuman keras (Miras) tersebut, Sabtu (23/6) oleh Polres Wonogiri malah dipamerkan ke masyarakat umum.

Deretan Miras tersebut ditata rapi di Alun-alun Giri Kridha Bhakti Wonogiri dan masyarakat dengan bebas dipersilahkan memegang bahkan mencium aromanya. “Sengaja kami tampilkan Miras dalam kondisi yang sesungguhnya supaya masyarakat tahu dan memahami barang yang selama ini peredarannya diatur Undang-undang, agar masyarakat tidak sembarangan dalam menperjualbelikannya,“ uangkap Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Sukirwanto menjelaskan  maksud pameran Miras itu.

Dikatakan, Miras yang dipamerkan sebagian besar didapat dari operasi Pekat (penyakit masyarakat). Sehingga barang tersebut adalah benar-benar yang beredar di masyarakat.

Seorang pengunjung Nindyo (25) mengaku paham betul dengan barang yang dipamerkan. Pasalnya sebagian besar pernah dikonsumsinya. “Tapi itu dulu Mas, sekarang sudah tidak lagi, kapok, badan jadi penyakitan dan duit berapapun habis buat beli miras, ndak lagi-lagi deh, “ tuturnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge