0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD: Harus Sesuai Target

Dana Rp 2,2 Miliar untuk Bangun Galabo

Quatly Abdulkadir Alkatiri, Ketua Fraksi PKS DPRD Solo (Dok.Timlo.net/daryono)

Solo — Jajaran Komisi III DPRD Kota Surakarta akan mengawal rencana pembangunan wisata kuliner Gladak Langen Bogan (Galabo) pada Agustus mendatang. Hal itu, supaya pembangunan wisata kuliner tersebut benar-benar sesuai target dan tidak menimbulkan gejolak.

Anggota Komisi III DPRD Kota Surakarta, Quatly Abdulkadir Alkatiri, mengungkapkan pihaknya akan memastikan sudah adanya komunikasi dengan pedagang terkait pembangunan tersebut. “Kemarin saat rapat kerja kan UPTD kuliner menyatakan sudah ada sosialisasi. Maka kami akan mengecek apakah benar sudah ada sosialisasi kepada pedagang,” ungkapnya saat ditemui wartawan, beberapa waktu lalu, di Gedung Dewan.

Selain itu, Komisi III juga akan meminta masukan dari pedagang terkait pembangunan tersebut. Opsi dan masukan dari pedagang tersebut, tambah Quatly, sangat penting supaya tidak ada gejolak selama proses pembangunan. “Akan kita minta masukan opsi pedagang seperti apa? Saran dan masukannya seperti apa, sehingga tidak ada gejolak,” ungkap Quatly.

Pembangunan Galabo sendiri akan dimulai pada Agustus mendatang. Selama berlangsung pembangunan, pedagang Galabo akan dibuatkan pasar darurat di HDC 45 (di belakang lokasi Galabo saat ini). Pembangunan Galabo menggunakan anggaran Rp 2,2 miliar dari APBD Kota Surakarta. Galabo baru akan dilengkapi atap kanopi sepanjang aspal yang melindungi pengunjung jika hujan turun. Diperkirakan pada November mendatang pembangunan Galabo sudah selesai sehingga sebelum Natal dan Tahun Baru, pedagang bisa beroperasi kembali.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge