0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikpora Dituntut Segera Laporkan Penerima BPMKS

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDIP Solo, YF Soekasno (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo —  DPRD Kota Surakarta kembali mendesak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Surakarta untuk segera melaporkan data penerima Bantuan Pendidikan Kota Surakarta (BPMKS) secara terperinci. Jika tidak segera dilaporkan, maka DPRD akan segera meminta Inspektorat untuk melakukan audit internal lanjutan. Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kota Surakarta, YF Sukasno, Jumat (22/6) di Gedung Dewan.

Pasalnya, menurut Sukasno, DPRD melalui Komisi IV sudah berkali-kali meminta data penerima BPMKS kepada Dikpora. Namun sampai detik ini juga belum diberikan. Pelaporan data penerima BPMKS by name by addres tersebut merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban BPMKS kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, Ketua Dewan juga meminta agar sekolah-sekolah melaporkan penerima BPMKS kepada masyarakat. Dengan pelaporan maka masyarakat akan tahu siapa saja penerima BPMKS sehingga jelas dan transparan. “Paparkan saja siapa yang menerima, besarnya berapa, sehingga masyarakat bisa tahu. Tidak hanya sekolah negeri tetapi juga sekolah swasta, semuanya,” ungkap Sukasno.

Menurut legislator PDIP ini, jika penerima BPMKS jelas dan transparan, maka berapapun anggaran BPMKS tidak menjadi masalah. “Jika sudah clear (datanya) maka berapapun anggaran BPMKS tidak jadi soal, asal bisa dipertanggungjawabkan dan tidak salah sasaran,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge