0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rayuan Gombal Memperdaya Korban Luar Dalam

Tersangka penipuan sedang menjalani pemeriksaan polisi. (dok.timlo.net/iwan kawul)

Solo — Berkat kemampuan merangkai kata-kata, Eko Ari Wijaya (37) warga Kampung Baru, Pasar Kliwon berhasil memperdaya para korban aksi tipu-tipunya. Salah satu korban yang berhasil diperdaya adalah KPN (26) warga Jebres, Solo.

Dari informasi yang dihimpun Timlo.net di Mapolsek Banjarsari, korban diperdaya tersangka sehingga sepeda motor korban. Yamaha Vega nopol AD 4553 MT dibawa kabur tersangka, sebelum motor korban dibawa kabur tersangka, sepasang insan ini terlebih dahulu “berkencan” di sebuah hotel di bilangan Keprabon, Banjarsari.

“Saya tidak menggelapkan motor KPN, motornya saya jual untuk modal usaha atas persetujuan KPN setelah ngamar di hotel,” kata Eko pengganguran beranak satu ini.

Kepada wartawan, Eko mengaku sepeda motor korban digadaikan kepada seseorang senilai Rp 2 juta. Sedangkan uang hasil kejahatannya digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Namun polisi tidak percaya begitu saja dengan kilah Eko. “Kasus ini terus di kembangkan, bahkan korbannya bukan KPN saja, masih ada wanita yang menjadi korban, namun masih dalam proses penyelidikan,” papar Kanit Reskrim Polsek Banjarsari AKP Edi Hartono mewakili Kapolsek Banjarsari Kompol Andhika Bayu Adhittama, Jumat (22/6) siang.

AKP Edi Hartono menambahkan, dari laporan KPN, bukan hanya sepeda motor saja namun korban juga dirugikan harta puluhan juta dengan dalih untuk modal usaha bisnis kelapa sawit. Lanjut Edi, kepada tersangka akan dikenakan pasal 372 dan 378 dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge